Jumat, 03 Juli 2020

SAGUSABLOG : Wadah Meningkatkan Kompetensi Guru Di Era Globalisasi

Guru belajar Ngeblog lewat IGI, Workshop Online IGI, Pelatihan Guru, Miss CT Smansabara

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) adalah sebuah workshop online yang diprakarsai oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia), kegiatan yang diselenggarakan secara gratis inipun mengundang animo banyak orang khususnya para tenaga pendidik yang tergabung dalam IGI.

Di jaman globalisasi ini para guru dituntut untuk bisa berpacu dengan zaman dengan terus meningkatkan kompetensi, tidak hanya kompetensi di bidang pedagogik tetapi juga dalam bidang IT. Melalui bimbingan master trainer Mr.Mung dan para mentor yang sudah mumpuni di bidangnya, pembagian kelas, koordinasi dan bimbingan dilaksanakan melalui media group Telegram.

Sebenernya Blogger bukanlah hal yang asing untuk saya yang sedari SMA sudah sering menjadikan Blog sebagai salah satu sumber belajar walaupun hanya sebagai pembaca, dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan IGI ini memberikan kesempatan untuk saya memulai dan mengelolah blog saya sendiri. Terlebih sekarang ketika sudah menjadi guru, harapannya ke depan blog ini bisa terus dijalankan untuk keperluan pembelajaran yang lebih efektif.

Lantas apa dan bagaimana saja persyaratan untuk bisa mengikuti workshop online ini?
Dikutip dari pemaparan di SAGUSABLOG, berikut ini adalah syarat dan ketentuannya.

1. Mempunyai No KTA IGI Terbaru (terdaftar secara resmi di Sistem Keanggotaan IGI.
2. Mempunyai laptop/ tablet A8
3. Mempunyai akun telegram aktif
4. Koneksi internet
5. Email gmail aktif
6. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram

Workshop online SAGUSABLOG dibagi menjadi 2 (dua) kelas, yaitu kelas Dasar dan kelas Lanjut.
Kelas Dasar bagi anggota yang belum mempunyai Blog sedangkan kelas Lanjut bagi anggota yang telah mempunyai Blog. Adapun  materi workshop SAGUSABLOG antara lain:

Untuk Penjelasan lebih lanjut maupun video-video tutorial mengenai cara mengelolah Blog, bisa disimak di Channel Youtube Mr.Mung.



Adapun jika teman-teman guru yang berminat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia), silahkan menyimak dan mengikuti penjelasan dalam video berikut:


Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar