Kamis, 02 Juli 2020

Selamat Datang

Blog Miss CT, Miss CT Smansabara,  sagusablog
Halo semuanya, selamat datang di blog sederhana saya ini.
Ini adalah postingan pertama saya, blog ini akan saya peruntukkan sebagai salah satu media belajar untuk
siswa di sekolah saya sekaligus sebagai media sharing informasi mengenai pembelajaran Bahasa Inggris dengan siapapun yang berkenan untuk mampir dan mungkin kebetulan menemukan blog sederhana ini.

Selamat Datang di Blog Miss CT, Miss CT Smansabara.
Sebelumnya saya berterima kasih kepada para panitia Pelatihan Online Satu Guru Satu Blog atau SAGUSABLOG baik tingkat dasar maupun lanjutan yang telah membimbing dan memprakarsai saya dalam membuat blog ini.

Jadi di blog ini kita akan belajar dan sharing mengenai pembelajaran Bahasa Inggris baik yang formal maupun non formal, bukan hanya materi atau metode yang kerap kita temui di sekolah-sekolah formal tetapi juga media/sarana diluar sekolah yang bisa kita gunakan atau manfaatkan untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris kita seperti aplikasi, situs web, maupun media massa.

Pada jaman sekarang ini bukanlah hal yang sulit untuk belajar Bahasa Inggris secara otodidak, salah satu dosen saya pernah berkata “Bahasa bukanlah sekedar kecerdasan tetapi kebiasaan”.

Saya punya beberapa teman yang hebat berbahasa Inggris meskipun tidak mengambil major Bahasa Inggris di perkuliahan, ketika saya tanya ternyata mereka punya background yang berbeda-beda. Ada yang sudah terbiasa kursus diluar waktu sekolah, ada yang karena hobi membaca komik berbahasa inggris, menonton serial juga film yang bersubtitle ataupun berbahasa Inggris, bahkan dari mendengarkan lagu berbahasa Inggris.

Dari situ saya mengamini ucapan dosen saya yang mengatakan bahwa salah satu penunjang kecerdasan berbahasa adalah sebuah pembiasaan, pembiasaan melatih 4 basic language skills kita, yaitu Reading, Writing, Speaking dan Listening.

Sekali lagi, selamat datang dan ayo belajar bersama.



1 komentar:

  1. You can win some serious jackpots with the most important prizes often found on Mega Moolah and Major Millions. The progressive pokies and their current totals are listed under. The on line casino is licensed and regulated by the Malta Lotteries and Gaming Authority which certainly one of the|is amongst the|is likely one of the} strictest licensing jurisdictions. Jackpot City are additionally accredited by eCOGRA who 온라인카지노 additionally audit the video games on a month-to-month foundation and launch the payout percentages to basic public}.

    BalasHapus